Realisasi 22 Desa Masih Nol

Realisasi 22 Desa Masih Nol

\"Lebong\"TUBEI,Bengkulu Ekspress - Pada 2016 target PAD yang bersumber dari Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBBP2) hanya terserap 60 persen. Dari target Rp 518 juta hanya terealisasi Rp 310 juta. Ada sekitar 22 desa yang PBBP2-nya masih nol.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Wuwun Mirza SE MT melalui Kepala Bidang Pendapatan Rudi Hartono SE mengungkapkan kepada Bengkulu Ekspress kemarin (23/1), hanya satu kecamatan, yaitu Kecamatan Lebong Atas yang realisasinya 100 persen. Sementara 5 kecamatan lainnya hanya tereaisasi kurang dari 50 persen.

\'\'Bahkan masih terdapat 22 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan yang realisasinya PBBP2 nya 0 persen,\'\' kata Rudi Hartono. PBBP nol itu ada di masing-masing Kecamatan Amen 1 desa, Bingin Kuning 2 desa, Lebong Sakti 2 desa, Lebong selatan 1 Desa dan Kecamatan Lebong Tengah 5 desa, Kecamatan Lebong Utara 2 desa, Pelabai 1 desa, Pinang Belapis 3 desa, Rimbo Pengadang 2 desa, Topos 2 desa dan Kecamatan Uram Jaya 1 desa.

\"Hampir disetiap Kecamatan masih ada desa yang sama sekali tidak membayar PBBP2. Kita berharap hal ini dapat menjadi perhatian khusus camat dan kades selaku ujung tombak dalam memungut pajak tersebut,\" singkatnya. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: